Halo teman-teman semua, bagi Anda yang berencana untuk daftar Grab Motor untuk area Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Serang dan sekitarnya, silahkan teruskan membaca informasi yang kami sampaikan melalui tulisan ini karena melalui tulisan ini kami mencoba berbagi informasi seputar cara daftar Grabbike untuk kota-kota tersebut. Mengenai apa itu Grabbike sendiri, rasanya sudah tidak perlu dibahas panjang lebar kan yah?

Masyarakat di ibukota Jakarta dan kota-kota lain disekitarnya seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, saat ini tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan ojek berbasis aplikasi online Grabbike, karena memang sudah cukup lama beroperasi. Hampir di setiap tempat seperti Mal, Stasiun ataupun di perumahan, dapat dengan mudah kita temui pengemudi Grabbike ataupun ojek lainnya. Tidak sedikit saat ini orang yang setiap harinya menggunakan jasa ojek online dalam berbagai aktifitasnya.
Daftar Grabbike 2018 Jakarta
Daftar Grabbike 2018
Dengan bertambah banyaknya pengguna jasa ojek online Grabbike, maka tentu saja berdampak juga terhadap pengahasilan yang bisa diraih oleh para mitra pengemudi. Tidak sedikit mitra pengemudi Grabbike yang berhasil meraih pendapatan jutaan rupiah setiap minggunya. Tentu saja hal tersebut dibarengi dengan niat serta usaha tak kenal lelah dari mitra pengemudi itu sendiri. Tidak pilih-pilih order merupakan salah satu kunci atau strategi yang bisa diterapkan agar bisa mendapatkan penghasilan yang maksimal.

Penghasilan mitra pengemudi Grabbike tidak hanya dari mengantarkan penumpang saja, namun juga dari pengantaran barang atau yang biasa disebut dengan layanan GrabExpress dan juga layanan pesan antar makanan atau yang dikenal dengan layanan Grabfood.

Cara Daftar Grabbike 2018

Rasanya sudah cukup informasi pembuka diatas dan kita masuk pada informasi inti yang ingin kami sampaikan melalui tulisan kali ini yakni mengenai cara daftar Grabbike atau terkadang disebut juga dengan Grab Motor untuk sebagian orang. Dan pada informasi kali ini, lebih difokuskan lagi untuk pendaftaran Grabbike di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Serang dan wilayah sekitarnya.

Pada dasarnya, pendaftaran untuk kota-kota selain Jabodetabek tidak jauh berbeda dalam hal persyaratan dan juga cara daftarnya. Pendaftaran sama-sama bisa dilakukan secara online dan dipandu serta dibantu daftar Grab via Whatsapp, namun sedikit berbeda dalam tahapan selanjutnya setelah pendaftaran, dimana untuk calon mitra Grabbike wilayah Jabodetabek, Serang, Karawang harus datang ke lokasi training sesuai jadwal yang diinformasikan melalui sms setelah pendaftaran, untuk cek fisik kendaraan, tes saferty riding, aktivasi akun sekaligus pembagian atribut (helm + jaket).

Sedangkan untuk calon mitra Grabbike luar Jabodetabek, setelah pendaftaran, apabila disetujui maka nanti bisa menyelesaikan training secara online tanpa harus langsung datang ke kantor. Setelah akun aktif, nanti akan ada sms pemberitahuan selanjutnya untuk proses pengambilan atribut.

Persyaratan Daftar Grab Motor (Grabbike)

Mengenai dokumen persyaratan utama yang dibutuhkan untuk daftar Grabbike antara lain adalah KTP, SIM, STNK, SKCK, yang mana semua dokumen tersebut harus masih aktif / masih berlaku. Apabila eKTP Anda belum jadi, bisa menggunakan KTP yang lama yang masih berlaku, atau menggunakan Surat Keterangan (SuKet) / Resi KTP yang asli dan masih berlaku juga. Kemudian untuk SKCK ketentuan masa berlakunya adalah minimal 2 minggu sebelum berakhir.

Jika semua dokumen tersebut telah Anda siapkan, maka Anda sudah siap untuk melakukan proses pendaftaran. Persyaratan tambahan lainnya adalah foto diri dengan latar belakang / background polos, kemudian nomor hp + email (Gmail) aktif yang akan didaftarkan. Untuk pendaftaran Anda cukup foto satu persatu dokumen persyaratan kemudian kirim ke kami melalui aplikasi Whatsapp akan kami bantu proses pendaftarannya. Silahkan anda KLIK Disini untuk otomatis mengirim pesan ke Whatsapp (WA) kami.

Anda cukup duduk manis di rumah atau dimana saja, kami akan bantu proses pendaftarannya. Setelah selesai didaftarkan, Anda tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya yang akan diinformasikan melalui SMS ke nomor hp yang didaftarkan dimana SMS tersebut akan berisi informasi undangan dan jadwal training, serta informasi apa saja yang harus anda siapkan untuk dibawa ke lokasi training nantinya. Setelah dapat sms undangan, maka silahkan Anda datang ke salah satu lokasi yang terdekat untuk mengikuti proses selanjutnya.

Seperti telah diinformasikan selanjutnya, untuk tahapan selanjutnya Anda nantinya harus mengikuti proses cek fisik kendaraan, tes safety riding agar akun Anda bisa aktif dan setelah itu pembagian helm dan jaket Grab. Tenang saja prosesnya tidak lama dan relatif tidak sulit, dan apabila Anda telah selesai mengikuti semua tahapannya, maka akun Anda akan segera diaktifkan dan bisa Anda gunakan untuk online saat itu juga. Jadi selesai training, Anda sudah bisa langsung narik kalau Anda mau.


Demikian tadi kurang lebih informasi seputar cara daftar Grabbike Jabodetabek, Serang, Karawang dan area sekitarnya, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua yang telah membacanya terutama yang ingin bergabung menjadi mitra Grabbike. Apabila ada informasi yang kurang jelas atau ingin ditanyakan maka Anda bisa langsung sampaikan melalui Whatsapp admin diatas.

3 comments:

  1. Saya dari gojek mau pindah ke grabbike bisa gak

    ReplyDelete
  2. Saya dari gojek mau pindah ke grabbike bisa gak

    ReplyDelete
  3. Mau tanya gan, saya mau daftar grab di daerah jakarta, sedangkan KTP saya masih luar jakarta (jawa) apakah bisa?

    ReplyDelete